Kamis, 05 September 2013

HOW TO BE SMART ? CARA MENJADI PINTAR!

HOW TO BE SMART ? CARA MENJADI PINTAR!



assalammualium wr. wb^^
       Sobat,Pernahkah anda di tanya oleh guru akan suatu mata pelajaran namun anda tidak bisa menjawabnya ? Pernahkah anda di remidi untuk banyak mata pelajaran?Pernahkah anda menyontek (entah itu bertanya atau open book atau menulis kunci jawaban di tubuh anda) ketika sedang ulangan? Pernahkah anda merasa minder bergaul dengan teman-teman  anda yang pintar ? Pernahkah anda merasa iri kepada mereka(ini salah satu iri yang baik :D) ??   Pernahkah anda bolos masuk sekolah hanya karena besok ada ulangan ? ~yaa itu semua memang di rasakan oleh para pelajar maupun mahasiswa, namun saya yakin setelah semua kejadian itu anda akan berfikir kenapa teman-teman anda yang pintar itu bisa menjadi pintar , bagaimana mereka menjadi pintar?bagaimana cara mereka belajar? ~Selain karena Belajar yang begitu rajin mereka juga bekerja keras dan displin ,namun masih banyak kiat-kiat lainya,yang insyaalah dapat membuat kita lebih pintar dari kemarin^^ Amin..

1. STUDY HARD



Belajar dengan keras dan sungguh2 adalah kunci pertama. Jangan hanya belajar ketika di sekolah namun juga ketika di rumah

Pelajarilah dari hal yang anda sukai. Belajarlah secar fokus, satelah itu beristirahatlah sambil mengingat apa yang sudah anda pelajari, jika ada waktu ulang teruslah untuk mengingatnya !
2. Disiplin
 ayo kawan disiplin! entah itu disiplin belajar atau disiplin waktu! time is money!!!
tanamkan jika kita hidup di negara yang sedang berperang ,jadi kita harus memanfaatkan waktu dengan baik, dan belajar dengan sangat keras untuk mengalahkan musuh !
3. Makanan
makan yang bergizi itu salah satu kucinya .listnya :
- Alpukat
-oily fish (minyak ikan)
-kacang dan biji-bijian (contoh, biji labu yang mampu meningkatkan  memori dan kemampuan berfikir)
-Blueberry
-Tomat (melindungi penyakit alzaimeir)
-Brokoli
-Roti Gandum beras merah
4. Guru
wahh ? iya , guru! anda tahu finlandia adalah ranking 1 untuk sistem pendidikan di dunia? mereka hanya memiliki guru-guru yang berkulitas dan sudah terlatih ! kalau menurut kalian guru mata pelajaran yang kalian gak bisa itu kurang jago maka carilah guru lain, pergilah les atau mampirlah ke bang google untuk belajar(banyak kok situs-situs sekolah online, gratis juga ada)!
5.Kepecayaan diri
Percaya jika anda mampu untuk melakukan segala tantangan, percaya jika anda bisa mengerjakan soal ulangan tanpa menyontek (karena menyontek terbukti membuat anda jauh lebih bodoh),percayalah menjadi juara pertama di kelas, percyalah jika anda akan menjadi orang yang sangat pintar.
6.Menulis

            Menulis segala pelajaran, baik yang diperoleh di sekolah, lingkungan masyarakat, teman, maupun keluarga, dengan jelas dan memakai tinta hitam. Dalam falsafah orang-orang Yahudi, ilmu adalah pancing, sedangkan tulisan adalah ikatannya. Jadi, pancing tidak akan berfungsi bila tidak diikat dengan kuat, yaitu dengan tulisan.

7. belajar bersama
        Belajar dengan seorang hevrutah (pasangan belajar), dengan suara keras dan bernada.
8.   Tetaplah belajar dalam keadaan fokus
      jika sudah mulai mngentuk belajar sambil berjalan atau bergerak sambil bolak-balik. Orang-orang Yahudi melakukan hal tersebut dengan hati penuh bahagia.
9. Mulailah belajar dari hal yang anda sukai 
           Memulai belajar dengan membaca sesuatu yang ringan dan menarik. Orang-orang Yahudi belajar dari hal yang paling gampang ke hal yang paling sulit. Mereka tidak pernah menyalahi atau membalik metode itu, yaitu belajar dari yang paling sulit ke yang paling gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar